Jangan terlalu lama berada dalam keadaan yang tidak membahagiakan. Beranikanlah diri mu untuk mengubah yang bisa kamu ubah sekarang.

Minggu, 16 September 2012

Penyaringan Pertama


                   Setelah posting sebelumnya menjelaskan tentang Analisis Pasar, sekarang ini akan dijelaskan urutan penyaringan tersebut dari mulai yang pertama, dan semoga bermanfaat.. :)
1.    Potensi kebutuhan dasar
Penyaringan awal berdasarkan potensi kebutuhan dasar adalah langkah pertama yang logis, karena jika tidak ada kebutuhan, maka tidak ada satupun pengorbanan usaha dan uang yang secara wajar akan memungkinkan perusahaan itu untuk memasarkan barang dan jasanya. Sebagai contoh, potensi kebutuhan dasar dari barang-barang tertentu tergantung pada berbagai kekuatan fisik, seperti iklim, topografi, dan sumber daya alam. Jika perusahaan itu memproduksi alat pengukur suhu udara (air conditioner – AC), maka analis akan mencari negara-negara yang memiliki iklim hangat. Para produsen dari traktor pertanian besar tidak akan mempertimbangkan Swiss sebagai prospek yang memungkinkan, karena daerahnya yang bergunung-gunung, dan hanya negara-negara yang diketahui memiliki cadangan emas yang akan menjadi pelanggan potensial bagi peralatan penambangan emas.
2.    Perdagangan dan investasi luar negeri
Jika sifat dari barang atau jasa itu sedemikian rupa sehingga potensi kebutuhan dasarnya yang pasti tidak dapat ditetapkan dengan segera, maka para analis dapat belajar dari Volume II International Trade Statistics Yearbook yang diterbitkan oleh United Nation, mengenai negara-negara mana saja yang mengekspor dan mengimpor produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan mereka beserta dengan jumlah dolarnya. Lebih lanjut lagi, nilai dolar tahunan disediakan untuk jangka waktu lima tahun terakhir, sehingga memungkinkan analisis untuk menetapkan tren guna memproyeksikan nilai masa depan.
Para analis yang ingin mengetahui kemana pesaing-pesaing Amerika mengekspor produk-produknya dapat mengunjungi situs www.ita.doc.gov. Departemen Perdagangan AS juga memiliki laporan U.S. Export of Marchandise (Ekspor Barang Dagangan AS) di National Trade Data Bank – NTDB (Bank Data Perdagangan Nasional), yang tersedia secara online dengan cara berlangganan.
Informasi ini sangat bermanfaat, karena menyediakan informasi mengenai unit maupun nilai dolar, sehingga memungkinkan analis menghitung harga rata-rata per unit yang diekspor. Karena diharuskan oleh undang-undang untuk menerbitkan statistik perdagangan luar negeri, maka Departemen Perdagangan menyusun dan menerbitkan statistik perdagangan luar negeri secara bulanan dan komulatif pada laporannya yang berjudul U.S. International Trade in Goods and Services (Perdagangan International AS untuk Barang dan Jasa).

| Supported? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar